INVESTASI
Berita
Beli saham CMNP, investor memburu saham MIRA

SAHAM MIRA

Beli saham CMNP, investor memburu saham MIRA


Telah dibaca sebanyak 3773 kali
Beli saham CMNP, investor memburu saham MIRA
BERITA TERKAIT

JAKARTA. Saham PT Mitra International Tbk (MIRA) menjadi salah satu saham yang diburu investor pagi ini (3/1). Pada pukul 10.47, saham MIRA menanjak 1,54% menjadi Rp 132.

Berdasarkan data yang dihimpun Bloomberg, tiga sekuritas yang paling banyak mengempit saham ini adalah Ciptadana Securitas senilai Rp 151,636 juta, Valbury Asia Securities senilai Rp 82,589 juta, dan batavia Prosperindo Sekuritas senilai Rp 67,052 juta.

Salah satu sentimen yang menjadi pendongkrak saham MIRA adalah aksi korporasi perusahaan. Asal tahu saja, MIRA membeli 32,5 juta saham PT Citra Marga Nusaphala Tbk (CMNP) pada harga Rp 1.800 per saham. Dengan demikian, total dana yang dikeluarkan MIRA senilai Rp 58,5 miliar.

Menurut Betrand Reynaldi, Kepala Riset eTrading Securities, langkah MIRA merupakan sesuatu yang positif. "Perusahaan yang menjadi target investasi MIRA terbilang memiliki pertumbuhan yang cukup stabil," jelasnya.

Dia menambahkan, hingga kuartal III 2012, laba bersih yang berhasil diperoleh oleh CMNP mencapai Rp 300,82 miliar atau meningkat 26,5% dari periode yang sama pada tahun lalu. "Ditambah lagi, CMNP berniat untuk ekspansi ke bidang finansial dengan menjajaki pilihan untuk mengakuisisi Bank Mutiara," jelasnya.

Telah dibaca sebanyak 3773 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Bisnis properti tiarap dulu

    +

    Industri properti menyambut 2014 dengan pesimistis.

    Baca lebih detail..

  • Mobil baru bermunculan kendati pasar stagnan

    +

    Pelemahan ekonomi membuat pasar otomotif tak melaju cepat.

    Baca lebih detail..