kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi NFC Indonesia (NFCX) untuk meningkatkan kinerja


Minggu, 31 Maret 2019 / 21:40 WIB
Begini strategi NFC Indonesia (NFCX) untuk meningkatkan kinerja


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) berharap melanjutkan tren positif kinerja pada 2019 ini.

Stanley Tjiandra Head of Investor Relations NFCX mengatakan, pihaknya sangat optimistis mampu membukukan peningkatan kinerja di 2019 ini. Stanley bilang, strategi NFCX untuk mencapai target tersebut adalah, pertama, koordinasi antaranak usaha agar tercipta sinergi usaha. Kedua, roadmap bisnis yang jelas dan komprehensif agar tiap unit usaha arah gerak yang seirama.

Ketiga, melakukan pendidikan & pelatihan SDM yang berkelanjutan, sistem promosi dan kompensasi berbasis kinerja yang transparan serta menjalin hubungan dengan berbagai universitas lewat sistem magang untuk siswa-siswa yang berprestasi. 

Keempat, penguatan infrastruktur teknologi, baik dalam hal hardware dan software, serta terus mengikuti atau mengadopsi perkembangan teknologi terbaru. "Yang terakhir, melakukan pelatihan dan kunjungan secara berkala kepada para mitra untuk mempercepat adopsi teknologi, produk dan platform yang diinisiasi oleh perusahaan," lanjut dia.

Soal rencana ekspansi di 2019, Stanley menerangkan bahwa pihaknya kini tengah mengkaji beberapa strategi ekspansi usaha untuk semakin mempercepat akselerasi penetrasi produk dan layanan setiap segmen usaha. Salah satunya adalah pengembangan platform bursa/agregator digital untuk berbagai produk digital lain di luar pulsa dengan membangun kemitraan strategis dengan para perusahaan besar ternama yang memiliki masa konsumen yang besar. Selain itu, ada juga pengembangan platform Oona untuk menjadi cross selling platform.

"Lalu ada pipeline project untuk digital cloud advertising dengan salah satu pemain terbesar di bidang FMCG dan dengan jaringan UMKM terbesar di Indonesia. Dan peluncuran SIM Card Paket Umroh dan Holiday SIMS," imbuhnya.

Untuk ekspansi tahun ini, NFCX menyiapkan belanja modal sebesar Rp 30 miliar, yang sebagian besar dari dana IPO. "Penggunaan dana tersebut untuk membeli server, TV & peripherals untuk cloud advertising, pengembangan aplikasi, system keamanan, serta pengembangan berbagai bursa digital lain," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×