kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra International (ASII) telah menyalurkan bantuan corona Rp 131 miliar


Jumat, 08 Mei 2020 / 16:47 WIB
Astra International (ASII) telah menyalurkan bantuan corona Rp 131 miliar
ILUSTRASI. Penyerahan bantuan paket sembako dari Astra International melalui Kemensos


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) melalui Nurani Astra menyalurkan bantuan tahap keempat senilai Rp 25 miliar untuk meringankan dampak sosial akibat pandemi Covid-19.

Adapun bantuan tersebut berupa 127.232 paket bahan pokok sehari-sehari. Sebelumnya, ASII juga menyerahkan bantuan tahap awal, kedua, dan ketiga senilai Rp 106 miliar untuk mencegah penyebaran pandemi.

Dengan bantuan tahap keempat ini, maka total bantuan dari Astra mencapai Rp 131 miliar. Tiap-tiap paket bahan pokok berisi beras, minyak goreng, kecap, gula, terigu, mi instan, dan susu bubuk senilai hingga Rp 200.000. Sasaran utama bantuan kali ini ialah masyarakat tidak mampu dan pekerja nonformal yang tinggal di sekitar instalasi perusahaan-perusahaan Grup Astra.

Baca Juga: PMI Manufaktur Indonesia Terendah Sepanjang Sejarah, Sahamnya Masih Menarik?

Nantinya, distribusi paket bantuan secara akan dilakukan secara bertahap dari April hingga Juli 2020. Direktur Astra Prijono Sugiarto mengatakan, perusahaan-perusahaan dari tujuh lini bisnis Astra, yakni otomotif, jasa keuangan, alat berat, pertambangan, konstruksi, dan energi, agribisnis, infrastruktur dan logistik, teknologi informasi serta properti bersama-sama menyiapkan bantuan bahan pokok tersebut. "Semoga bantuan ini dapat meringankan dampak sosial bagi masyarakat,” kata dia, Jumat (8/5).

Penyerahan bantuan paket sembako tersebut secara simbolis dilakukan Astra dan Kementerian Sosial Republik Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara dan Head of Environment and Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti.

Baca Juga: Astra Life bayar klaim lebih dari Rp 1,5 miliar untuk nasabah Covid-19

Pada bantuan tahap awal, Astra telah menyerahkan bantuan berupa alat pencegahan penyebaran Covid-19 kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, rumah sakit rujukan nasional dan daerah, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, serta donasi sebesar Rp 40 miliar melalui suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia.

Selanjutnya, Astra pun telah mendonasikan 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up dan 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR 71) kepada Palang Merah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×