: WIB    --   
indikator  I  

Analis: Penjualan tumbuh, buy saham Ace Hardware

Analis: Penjualan tumbuh, buy saham Ace Hardware

KONTAN.CO.ID - Penjualan PT Ace Hardware Tbk (ACES) mencatatkan penjualan Rp 3,65 triliun pada Agustus 2017. Angka tersebut tumbuh 16,8% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang hanya Rp 3,13 triliun.

Menurut Johanes Prasetia, Analis BCA Sekuritas, hal positif dari ACES adalah telah dibukanya satu toko baru pada 17 Agustus lalu di Kemang Pratama, Jawa Barat. Pada 17 September ini, ACES juga berencana membuka satu toko lagi di Balikpapan, Kalimantan Perusahaan.

"Menurut perusahaan, akan ada lima toko baru yang dibuka hingga akhir tahun ini," kata Johanes dalam riset, Rabu (13/9).

Selain itu, ACES menyasar segmen middle up sehingga lebih tangguh dibandingkan dengan segmen yang berpenghasilan menengah ke bawah. Hal ini tercermin dari SSSG ACES yang mencapai dua digit atau sebesar 12,3%.

Diharapkan, tren pertumbuhan penjulalan pada toko yang sama atau same store sales growth (SSSG) yang menguat akan berlanjut hingga akhir tahun ini. Dan pada 2018, kinerja penjualan akan didorong dari ekspansi toko yang terus berlanjut lantaran ACES berencana membuka 10-15 gerai dan menargetkan 200 gerai pada 2020.

Namun, Johanes masih melihat adanya hal yang perlu diwaspadai. "Risiko dari melemahnya daya beli dan depresiasi rupiah karena 79% produknya impor," paparnya.

Meski demikian, Johanes masih merekomendasikan beli saham ACES dengan target haraga Rp 1.250 per saham.


Reporter Francisca Bertha Vistika
Editor Dupla Kartini

REKOMENDASI SAHAM

Feedback   ↑ x
Close [X]