kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis Jasa Utama Capital rekomendasikan beli saham TLKM, ini alasannya


Minggu, 22 Desember 2019 / 20:32 WIB
Analis Jasa Utama Capital rekomendasikan beli saham TLKM, ini alasannya
ILUSTRASI. Petugas melayani pelanggan yang berkonsultasi di sela acara Peluncuran Plasa Telkom Digital Mergoyoso di Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/4). Peluncuran Plasa Telkom Digital tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan layanan digital kepada para pe


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) terus menyiapkan strategi untuk menguasai pasar. Hari ini, Minggu (22/12) TLKM meluncurkan paket IndiHome 1 gbps.

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Chris Apriliony mengatakan dengan strategi tersebut, TLKM tetap bisa menjadi pemain penyedia layanan internet yang besar di Indonesia. Apalagi di era ini, internet dengan kecepatan tinggi sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Kominfo blokir situs IndoXXI, situs film gratis, apa alasannya?

Perusahaan pelat merah ini juga ingin menyasar pasar baru, yakni keluarga baru dengan kemampuan pengeluaran di bawah Rp 350.000 per bulan. Dia menilai kelas ini cukup prospektif, pasalnya konsumsi paket data di kelas tersebut cukup tinggi.

"Ke depannya dilihat dari kebutuhan masyarakat TLKM dengan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia dan dengan perluasan cakupan jaringan seharusnya masih akan menjadi pemimpin pasar," ujar Chris.

Baca Juga: Hore, masyarakat bisa mulai nikmati paket IndiHome 1 gbps

Dus, saham TLKM layak untuk dibeli. Terlebih laba perusahaan meningkat dari tahun sebelumnya, sehingga ada kemungkinan pembagian dividen untuk tahun buku 2019 cukup tinggi. Pada kuartal III-2019, TLKM membukukan laba bersih 15,67% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 16,46 triliun.

Adapun, Chris memprediksi target harga TLKM hingga tahun depan mencapai Rp 5.000. Saat ini harga TLKM bergerak di level Rp 4.020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×