kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis: IHSG masih akan terus melambung


Selasa, 16 Oktober 2012 / 08:31 WIB
Analis: IHSG masih akan terus melambung
ILUSTRASI. Buat fresh graduate, ada lowongan di BUMN ini yang bisa didaftar, cek persyaratannya. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/18/03/2020.


Reporter: Dyah Ayu Kusumaningtyas | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diyakini akan melanjutkan penguatannya kembali pada perdagangan Selasa (16/10). Beberapa sentimen positif yang datang dari luar negeri akan memberikan ruang bagi indeks domestik untuk bergerak naik.

Analis PT Infovesta Utama Theodorus Praska Putrantyo menyebut, tadi malam, bursa Wall Street menguat setelah rilis data penjualan ritel melesat melampaui ekspektasi. Kemudian, dari data laporan keuangan emiten luar negeri, tercatat kenaikan kinerja keuangan atas saham Citigroup yang juga di atas prediksi pelaku pasar.

Sedangkan dari zona Eropa, Praska menuturkan adanya pernyataan positif dari Menteri Keuangan Jerman, Wolfgang Schauble yang meyakini Yunani tidak akan mengalami kebangkrutan.

"IHSG akan bergerak di kisaran 4.298-4.332," kata Praska kepada KONTAN, Selasa (16/10). Saham-saham yang direkomendasikan Praska diantaranya BJBR, TINS, GJTL, RALS, dan ASRI.

Sementara secara teknikal, Financial Analyst Samuel utomo menerangkan adanya potensi terjadinya triple divergence pada harga, dimana IHSG akan kembali melanjutkan potensi penguatannya hingga membentuk area all-time-high disertai dengan terjadinya bottom failure swing pada indikator stocchastic.

"Hal ini akan menjadi sebuah indikasi bearish yang kuat dalam mendorong harga untuk memasuki fase koreksinya," ujar Samuel.

Kata Samuel, target selanjutnya bagi IHSG ialah untuk membentuk sebuah peak pada area new all-time-high level pada area harmonic resistance 4.345. "Manfaatkan momentum iniĀ  untuk melakukan pembelian pada beberapa saham yang potensial seperti CPIN dan MAPI," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×