INVESTASI
Berita
Anak usaha TMPI akuisisi perusahaan tambang Sumbar

EKSPANSI TMPI

Anak usaha TMPI akuisisi perusahaan tambang Sumbar


Telah dibaca sebanyak 1216 kali
Anak usaha TMPI akuisisi perusahaan tambang Sumbar

JAKARTA. Menjelang penutupan tahun 2012, PT Agis Tbk (TMPI) kian gencar berekspansi. Melalui anak usahanya yakni PT Agis Resources, TMPI mengakuisisi mayoritas saham pada perusahaan pemilik konsesi pertambanagan di Sumatra Barat. Penandatanganan akuisisi atau yang lazim disebut CSPA (Conditional Sale and Purchase Agreement) dilakukan pada Jumat (14/12) lalu.

Dalam Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia, Agis Resources memegang 60% saham pada perusahaan konsesi pertambangan yang mencakup areal lebih dari 2.500 hektare tersebut. Dengan demikian, Agis Resources akan menguasai dua buah tambang emas di Sumatra Barat.

"Penandatanganan CSPA ini merupakan langkah nyata TMPI dalam melakukan diversifikasi ke sektor pertambangan menuju tahapan selanjutnya," jelas manajemen TMPI. Perseroan berharap, Agis Resources dapat segera memulai operasinya dalam bisnis pertambangan sehingga dapat segera memberikan kontribusi terhadap TMPI.

Editor: Barratut Taqiyyah
Telah dibaca sebanyak 1216 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Siap-siap, mobil murah tak lagi terjangkau

    +

    Harga mobil LCGC kemungkinan naik akibat inflasi dan pengurangan insentif.

    Baca lebih detail..

  • Adu gengsi produsen otomotif

    +

    Tren mobil baru di ajang Indonesia International Motor Show 2014.

    Baca lebih detail..