kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha ABM kantongi kontrak jual batubara


Selasa, 17 April 2012 / 13:22 WIB
Anak usaha ABM kantongi kontrak jual batubara
Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In dalam drama Korea terbaru Snowdrop.


Reporter: Anna Suci Perwitasari, Dyah Ayu Kusumaningtyas |

JAKARTA. PT ABM Investama Tbk (ABMM) melalui PT Reswara Minergi Hartama (Reswara) telah menandatangani kontrak penjualan batubara dengan AVRA Commodities Ltd. (AVRA Commodities) sejumlah 935.000 metrik ton batubara dengan kadar 5.500 kilocalorie ADB* pada 16 April 2012.

Dalam rilis yang diterima Kontan, Selasa (17/4) disebutkan = dengan volume penjualan tersebut maka total penjualan batubara Reswara telah mencapai 2,9 juta metrik ton atau lebih dari 50% target penjualan perusahaan di 2012 sebesar 5,5 juta metrik ton di awal kuartal kedua tahun ini. Batubara tersebut diproduksi oleh anak usaha Reswara, PT Tunas Inti Abadi (TIA) dari wilayah pertambangan di Kalimantan Selatan.

Kontrak tersebut merupakan salah satu kontrak strategis antara Reswara dengan AVRA Commodities. Di mana AVRA merupakan perusahaan komoditas multinasional yang fokus pada perdagangan batubara di Indonesia.

“Dengan adanya kontrak dengan AVRA Commodities, Reswara berhasil mengamankan trader strategis lainnya, setelah pada awal tahun telah bermitra dengan sebuah perusahaan dari India. Hal ini menjamin ketersediaan pasar bagi batubara yang kami produksi melalui dua konsesi pertambangan yang kami miliki,” ungkap Harry Asmar, Presiden Direktur Reswara.

Reswara dan AVRA Commodities juga melihat kesempatan dalam waktu dekat untuk meningkatkan penjualan batubara milik TIA (TIA Compliant Coal - TCC) maupun batubara lain yang dijual melalui Reswara (Reswara Trading Coal - RTC) untuk spesifikasi 6000 kilocalorie GAR** (Kaltim), 5000 kilocalorie GAR (Kalteng), dan 4000 kilocalorie GAR (Kalsel).

AVRA Commodities bergerak dalam perdagangan komoditas terutama thermal coal dengan tujuan suplai utama pasar India, China, Thailand dan Filipina. AVRA Commodities memiliki perpanjangan tangan di Indonesia dengan nama PT AVRA Indonesia.

“Kami yakin sebagai bagian dari perusahaan energi terintegrasi ABM Investama, Reswara akan mampu memenuhi tuntutan ketepatan waktu dalam pengiriman yang merupakan salah satu faktor penting dalam coal trading,” papar Bob Kamandanu, Presiden Direktur AVRA Indonesia.

Presiden Direktur PT ABM Investama Tbk, Andi Djajanegara menambahkan “Reswara berhasil mencatat pertumbuhan penjualan secara progresif sebelum Semester I 2012 dan memberikan keyakinan kuat kepada manajemen bahwa target penjualan batubara dapat terpenuhi. Hal ini sejalan dengan strategi Perseroan untuk mencapai pertumbuhan bisnis jangka panjang yang berkesinambungan,”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×