kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ADHI gandeng Bank Mandiri jual apartemen LRT City


Rabu, 21 Juni 2017 / 14:43 WIB
ADHI gandeng Bank Mandiri jual apartemen LRT City


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) akan mengembangkan LRT City di enam kawasan. Tiga dari kawasan hunian terpadu berbasis Transit Oriented Development (TOD) dengan stasiun Light Rail Transit (LRT) tersebut dikembangkan tahun ini.

Untuk memasarkan hunian tersebut, ADHI bekerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk untuk menyediakan pembiayaan. Penandatangan kerjasama dilakukan, Selasa lalu (20/6).

Atmo Prawiro Hutauruk, Vice President Bank Mandiri mengatakan, melalui sinergi tersebut, pihaknya akan memberikan fasilitas pembiayaan dengan bunga 5,99% untuk pembelian di dua tahun pertama. 

"Dan untuk dua tahun selanjutnya dikenakan bunga 6,75% dengan proses dokumen awal lebih ringkas dan cepat karena menggunakan same day approval, " katanya Atmo di Jakarta, Selasa (20/6).

Sementara Djoko Santoso, Kepala Divisi TOD I Adhi Karya mengatakan kerjasama dengan Mandiri tersebut baru dilakukan di dua kawasan pertama yang telah diluncurkan yakni Eastern Green Bekasi Timur dan Royal Sentul Bogor. Sementara Gateway Park di Jati Cempaka di Bekasi belum dikerjasamakan karena masih belum resmi diluncurkan.

Di Royal Sentul Park, ADHI telah meluncurkan satu tower apartemen dengan kapasitas 1.637 unit pada Mei lalu yang akan dibangun di atas lahan 2,5 ha. Apartemen ini dipasarkan dalam beberapa tipe, yakni studio, 1 bedroom, dan 2 bedroom.

Apartemen ini dijual dengan harga Rp 500 juta dan hingga saat ini sudah terjual 175 unit. Nantinya, Royal Sentul Park diisi dengan 12 menara yang mencakup hunian, komersial hingga perkantoran.

Sementara Eastern Green Bekasi telah diluncurkan dua tower sejak akhir tahun lalu sebanyak 632 unit. Hingga saat ini sudah terjual 175 unit.

Adapun Gateway park akan dibangun di atas lahan seluas 5,2 ha dan disana akan dibangun satu tower iconic apartment, lima tower apartemen berkonsep resort dan area komersial seperti mall dan 20 unit ruko.

Total unit apartemen yang akan dibangun di Gateway Park mencapai 3.744 unit dengan tipe studio, satu kamar dan dua kamar dan ditawarkan dengan harga mulai Rp 350 miliar - Rp 800 miliar.

"Satu tower apartemen rencanaya akan dirilis pada akhir Juli mendatang. Walaupun belum resmi diluncurkan sudah ada NUP sebanyak 120 unit, " kata Djoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×