kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Commuter Properti: Hunian berkonsep TOD diminati pasar


Selasa, 17 Desember 2019 / 22:19 WIB
Adhi Commuter Properti: Hunian berkonsep TOD diminati pasar
ILUSTRASI. Suasana acara Ground Breaking LRT City - Urban Signature di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (2/12). Emiten konstruksi PT Adhi Karya Tbk. (ADHI) menambah penyertaan modal kepada anak perusahaannya PT Adhi Commuter Properti sebesar Rp 865 miliar. KONTAN/Baih


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten konstruksi PT Adhi Karya Tbk. (ADHI) menambah penyertaan modal kepada anak perusahaannya PT Adhi Commuter Properti sebesar Rp 865 miliar. 

"Untuk pengembangan beberapa lahan di daerah sekitar area transportasi massal yang dapat memberikan nilai optimal bagi PT Adhi Commuter Properti," kata Parwanto Noegroho, Corporate Secretary Adhi Karya, Senin (16/12).

Baca Juga: Aneka Gas Industri (AGII) optimis kinerjanya tumbuh hingga tahun depan

Dengan adanya tambahan penyertaan modal dari Adhi Karya, modal setor dan modal ditempatkan PT Adhi Commuter Properti menjadi Rp 2 triliun, dari sebelumnya Rp 1,135 triliun.

Adhi Commuter Properti merupakan anak perusahaan ADHI dengan total kepemilikan 99,9%. Saat ini Adhi Commuter Properti tengah mengembangkan konsep hunian transit oriented development (TOD) dengan brand LRT City.

Karin Regina, Sekretaris Perusahaan PT Adhi Commuter Properti mengungkapkan produk properti berkonsep TOD yakni LRT City cukup diminati oleh masyarakat, terutama di Jabodetabek. 

" Dengan konsep pendekatan TOD, masyarakat percaya bahwa efisiensi dan kualitas hidup akan meningkat," katanya ketika dihubungi Kontan.co.id, Selasa (17/12). 

Baca Juga: Pan Brothers (PBRX) targetkan pertumbuhan penjualan 10%-15% tahun depan

Untuk menggaet pasar yang lebih luas melalui konsep TOD ini, ekspansi yang diterapkan oleh ACP tidak hanya melalui produk vertical housing dengan LRT City. ACP juga membangun township dengan mixed-use development melalui Adhi City. 

Berdasar data yang dihimpun Kontan.co,id,  Adhi City merupakan proyek di atas tanah seluas 120 hektare. Untuk pembangunan tahap awal, ACP akan membangun landed house di atas lahan 5 ha. Di tahap awal ini, ACP membangun 400 unit pertama dengan nilai investasi sekitar Rp 300 miliar hingga 400 miliar.

" Hingga kini peminat kluster pertama kami dari Jakarta maupun Bogor tersebut telah mencapai hampir 100 unit," katanya lagi. Pihaknya optimistis bisnis dengan konsep TOD memiliki prospek, sebab berkaca dari pengalaman sejauh ini segmentasi pasar yang dibidik memberikan respon yang baik, 

Baca Juga: Berniat akuisisi dua perusahaan Benny Tjokro, Maha Properti (MPRO) siap rights issue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×