Ada insiden, Sandiaga Uno klaim proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome tidak terhambat

Senin, 22 Januari 2018 | 22:41 WIB Sumber: Antara
Ada insiden, Sandiaga Uno klaim proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome tidak terhambat

Konstruksi proyek LRT roboh di Kayu Putih


LRT - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan telah mendapatkan informasi terkait ambruknya konstruksi pembangunan proyek Light Rail Transportation (LRT) dan menjamin tidak akan menghambat penyelesaian LRT.

"Kecelakaan ini tidak akan memperlambat alur pembangunan LRT, hanya mungkin mengubah `sequence` saja. Jadi kita harap sebelum Asian Games sudah selesai" kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

Dia mengatakan sudah berbicara secara langsung dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Priyono mengenai masalah ini dan peristiwa ini belum pernah terjadi sebelumnya.

"Baru pertama kali ini terjadi, sekarang lagi dianalisa betul-betul di investigasi apa yang terjadi secara teknis," kata Sandiaga.

Saat ini proyek tersebut memang sedang dalam proses kejar target. Pembangunan tersebut dipercepat agar dapat rampung sebelum perhelatan Asian Games 2018.

Ada beberapa kemungkinan yang jadi penyebab peristiwa tersebut. Salah satunya adalah beberapa prosedur yang terlupakan atau para pekerja yang kehilangan konsentrasi akibat jam kerja yang dipercepat, katanya.

Sandiaga berharap ke depannya kontraktor dapat mencegah terulangnya peristiwa tersebut dan menjadi catatan khusus. Saat ini JakPro sedang melakukan koordinasi dengan Wika.

Kejadian robohnya konstruksi bangunan LRT yang menghubungkan Kelapa Gading-Velodrome di Kayu Putih, Jakarta Timur. Lokasi kejadian di konstruksi pembangunan antar span P28-P29 proyek LRT.

Akibatnya, lima orang terluka akibat tertimpa reruntuhan proyek tersebut yang terjadi pada hari Senin dini hari sekitar pukul 00.20 WIB.

Dengan korban Rois Julianto, (27) mengalami luka ringan, Wahyudin (18) mengalami luka ringan, Abdul Mupit (30) mengalami luka ringan, Ahmad Kumaedi (22) mengalami luka ringan dan Jamal yang belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru