kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada corona, MEDC galang dana miliaran untuk bantu masyarakat di daerah operasi


Jumat, 01 Mei 2020 / 15:20 WIB
Ada corona, MEDC galang dana miliaran untuk bantu masyarakat di daerah operasi
ILUSTRASI. Medco menyalurkan bantuan di daerah operasinya


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) terus menggalang bantuan bagi masyarakat di daerah operasi dalam penanganan pandemik corona. Selain dana, MEDC juga terus memberdayakan masyarakat di wilayah operasi, diantaranya dengan pemesanan pembuatan masker kain, alat pelindung diri (APD) dan wastafel portable.

Dalam penggalangan dana, MedcoEnergi melibatkan seluruh anak usaha, diantaranya, Medco E&P dan Medco Power Indonesia termasuk para pekerja dan Medco Foundation yang turut membantu mengumpulkan dana dan penyaluran.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham INDF, ASII, dan ADRO untuk hari ini

Hingga kini dana telah terkumpul miliaran rupiah dan telah didistribusikan ke seluruh wilayah mulai dari Jakarta hingga Papua.

Bantuan disalurkan ke masyarakat dalam berbagai bentuk, mulai dari mesin cuci infeksius, APD, masker medis, masker kain, hand sanitizer, tanki cuci tangan, disinfektan hingga wastafel portable.

Medco E&P, juga terus menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak di wilayah operasi. Bahkan Medco Foundation juga tidak melupakan nasib para tuna netra yang kesulitan mencari nafkah.

Diantaranya Ngadiyem, 53, penyandang tuna netra yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual kerupuk di Kampung Utan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten.

Baca Juga: Simak rekomendasi teknikal saham MEDC, ISAT dan AALI untuk Selasa (28/4)

“Kami juga sangat terdampak. Penghasilan kami turun drastis," ujar Ngadiyem, anggota Persatuan Tuna Netra Asri (Pertanas) yang mendapatkan bantuan sembako.

Namun ia bersyukur di tengah kesulitan hidup ada kalangan swasta yang turut peduli berbagi diantaranya Medco Foundations.

Sementara, dalam upaya mendorong agar ekonomi masyarakat terus berjalan, di beberapa wilayah operasi Perusahaan, seperti di Sumatera Selatan dan Aceh, Medco E&P bersinergi dengan masyarakat membuat kebutuhan masker dan APD untuk donasi maupun untuk dipakai Pekerja Medco E&P.

Perusahaan juga bekerja sama dengan ibu-ibu binaan MedcoEnergi untuk membuat masker kain, dan dengan mahasiswa Univesitas Syiah Kuala menyediakan wastafel portable di tempat-tempat umum.

Dalam menghadapi pandemik ini, Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro menyatakan, dengan masih tidak adanya ketidakpastian kapan pandemi ini berakhir, MedcoEnergi tetap berkomitmen untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Ini agar penyediaan kelengkapan medis bagi masyarakat terjamin dan tetap terjaga serta ekonomi rakyat dapat terus bergerak," kata Hilmi dalam siaran pers hari ini.

Terkait upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Hilmi menegaskan komitmennya bahwa Perusahaan selalu menjadikan Kesehatan dan Keselamatan Pekerja serta keluarga sebagai prioritas utama.

Baca Juga: Ini sejumlah emiten yang paling terdampak anjloknya harga minyak dunia

“Dalam menghadapi pandemik COVID-19 ini, Korporat telah mengambil semua langkah yang diperlukan sesuai arahan Pemerintah untuk dapat terus menjaga Ketahanan Energi Nasional. Perusahaan juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, sesuai Pedoman Penanganan dari Pemerintah, ”ujar Hilmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×