kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware Indonesia (ACES) berencana tambah gerai Ataru


Minggu, 03 Februari 2019 / 16:34 WIB
Ace Hardware Indonesia (ACES) berencana tambah gerai Ataru


Reporter: Rezha Hadyan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) masih terus ekspansi melalui penambahan gerai di tahun 2019. Selain getol menambah jumlah gerai reguler Ace Hardware dan Ace Xpress yang menyediakan berbagai produk perkakas, emiten ritel ini juga akan mengembangkan gerai Ataru yang menyediakan produk gaya hidup untuk milenial.

Ataru merupakan gerai yang menyediakan beragam produk gaya hidup yang fungsional dan punya desain yang menarik. Secara garis besar produk yang tersedia di gerai Ataru terbagi dalam beberapa kategori, di antaranya kategori life, gadget and accessories, travel, living necessities, kitchen and dining, health and beauty. Asal tahu saja, konsep yang ditawarkan Ataru ini sudah terlebih dahulu dipopulerkan di Tanah Air oleh gerai Miniso dari China dan Usupso dari Jepang.

Customer and Public Relations Manager Kawan Lama Retail Prita Wardhani mengatakan, Ace Hardware Indonesia akan terus menambah jumlah gerai Ataru di tahun 2019. Segmen pasar milenial yang saat ini berkembang dengan pesat menjadi alasan utama penambahan jumlah gerai yang mengusung tagline Everyone is a Hero ini.

“Selain gerai yang berada di dalam gerai Ace Hardware atau shop in shop, kami juga akan menambah gerai independen yang terpisah dengan gerai Ace Hardware,” kata Prita beberapa waktu lalu ketika ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).

Saat ini menurut Prita sudah berdiri satu gerai independen Ataru di Living World Plaza, Pekanbaru, Riau. Terkait dengan berapa jumlah gerai Ataru yang akan dibangun di tahun 2019, ia enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

Tapi yang jelas jumlahnya akan kembali bertambah, baik yang berada di dalam gerai Ace Hardware maupun gerai independen. “Tunggu saja kabar dari kami selanjutnya,” ujar dia.

Sebagai informasi, Ace Hardware Indonesia di tahun 2019 menganggarkan belanja modal Rp 400 miliar. Anggaran belanja modal tersebut rencananya akan digunakan untuk ekspansi dengan menambah 20 gerai baru, baik gerai Ace Hardware, Ace Xpress, maupun Ataru.

Penambahan gerai tersebut akan difokuskan di kota-kota yang sebelumnya belum pernah dijamah oleh gerai yang berada di bawah naungan Kawan Lama Group. Melalui ekspansi tersebut Ace Hardware Indonesia menargetkan kenaikan penjualan 10%-15% di tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×