kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware (ACES) menggenjot penjualan di semester kedua 2020


Kamis, 04 Juni 2020 / 17:27 WIB
Ace Hardware (ACES) menggenjot penjualan di semester kedua 2020
ILUSTRASI. Sebelumnya, Ace Hardware (ACES) menghentikan sementara operasional pada 20 hingga 40 gerai.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel barang-barang untuk kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) terus berupaya untuk menggenjot penjualan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Sebelumnya, ACES menghentikan sementara operasional pada 20 hingga 40 gerai.

Adapun pusat perbelanjaan atau mal yang berlokasi di DKI Jakarta baru diizinkan kembali buka pada 15 Juni mendatang. Menanggapi hal tersebut, Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group, induk perusahaan ACES mengatakan, pihaknya masih mengkaji efek dari pembukaan mal terhadap kinerja ACES.

Yang jelas saat ini ACES tengah berfokus untuk tetap memperoleh pendapatan di tengah pandemi. Ada sejumlah strategi yang dilakukan oleh ACES. Misalnya saja, ACES menyediakan produk-produk pendukung gaya hidup sehat sebagai solusi untuk menjaga kondisi stay clean, fit and healthy, serta tetap produktif selama stay at home dan menggeber penjualan offline.

Baca Juga: PSBB akan berakhir, analis sebut emiten ACES dan MAPI bakal diuntungkan

Untuk memudahkan pemesanan, ACES juga melayani penjualan melalui Whatsapp. Selain itu, emiten ritel ini juga menghadirkan program khusus misalnya saja program Get Ready for The New Normal dengan harga spesial untuk produk pilihan, yang bisa dimanfaatkan di seluruh toko ACE hingga 30 Juni 2020.

"Kami juga menghadirkan program Anytime, Anywhere #ACEwithYOU, dengan memberikan promo Gratis Ongkos Kirim untuk pelanggan yang belanja melalui ACE Online," kata Nana kepada Kontan.co.id, Kamis (4/3).

Sementara untuk toko yang masih buka, ACES juga tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Ace Hardware Indonesia (ACES) buka gerai baru di Medan

Terakhir, ACES memberikan berbagai kemudahan pembayaran untuk pelanggan, di antaranya melalui fasilitas cicilan 0% menggunakan kartu kredit, atau cicilan tanpa kartu kredit menggunakan Danakini yaitu lembaga pembiayaan di bawah naungan Kawan Lama Group, kartu debit, pembayaran digital, hingga bank transfer.

Dalam catatan Kontan, Ace Hardware membidik pertumbuhan kinerja 8% pada tahun ini. Walaupun ada Covid-19, ACES juga masih melanjutkan agenda ekspansi. Teranyar, pada 26 Mei 2020 silam, ACES membuka gerai anyar yang berlokasi di Medan Fair Mal, Sumatra Utara dengan luasan sekitar 2.140 meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×