kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

9 Sektor merontokkan IHSG sore ini


Jumat, 12 Februari 2016 / 16:24 WIB
9 Sektor merontokkan IHSG sore ini


Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tiarap di akhir pekan ini. Indeks, Jumat (12/2) ditutup dengan pelemahan 1,29% atau 61,47 poin ke level 4.714,39. 

Sembilan dari sepuluh sektor penghuni bursa rontok. Sektor aneka industri terpangkas sampai 3,47%, diikuti sektor infrastruktur yang turun 2,32%. 

Hanya satu sektor yang bertahan positif yaitu perkebunan, dengan kenaikan 0,63%.

Pada perdagangan hari ini, sebanyak 170 saham bergerak turun, berbanding 102 yang menguat. Sedangkan 81 saham lainnya bergeming.

Padahal, di pasar reguler, investor asing masih lebih banyak melakukan aksi beli ketimbang jual. Namun, nilai transaksi asing tak sebesar domestik. Di pasar reguler, net buy asing sekitar Rp 100 miliar.  

Total, ada 3,94 miliar saham yang berpindah tangan, dengan nilai Rp 5,9 triliun. 

Saham PT Hanson International Tbk (MYRX) menduduki saham yang paling melorot pada sore ini, di antara LQ45. Perusahaan properti yang kini menyasar perumahan menengah ke bawah ini merosot 4,85% meknjadi Rp 785 per saham. 

Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) juga merosot 4,23% menjadi Rp 3.285 per saham, seiring dengan penurunan saham PT Astra International Tbk (ASII) yang sebesar 4,21% menjadi Rp 6.825 per saham. 

Saham-saham yang masih menjadi top gainers sore ini antara lain PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) yang naik 4,55% menajdi Rp 1.495, PT London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) sebesar 3,86% menjadi Rp 1.480, dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) naik 2,92% menjadi Rp 6.175 per saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×