: WIB    —   
indikator  I  

7-Eleven MDRN dilirik Grup Charoen?

7-Eleven MDRN dilirik Grup Charoen?

JAKARTA. Di tengah meredupnya bisnis 7-Eleven milik PT Modern Internasional Tbk (MDRN), berembus kabar dari negeri seberang. Grup Charoen Pokphand, korporasi asal Thailand, dikabarkan tertarik membeli hak lisensi 7-Eleven di Indonesia. Grup Charoen akan mengambilalih 7-Eleven melalui anak usahanya CP All.

Sebelumnya KONTAN memberitakan, manajemen MDRN tengah mengevaluasi kinerja 7-Eleven. Tahun lalu, MDRN sudah menutup sekitar 25 gerai yang kinerjanya jelek.

CP All adalah pemilik lisensi 7-Eleven di Thailand. Indonesia menjadi bidikan karena memiliki pasar besar.

Manajemen MDRN enggan menjawab. "Maaf saya tak bisa jawab. Nanti saja pas jam kerja," ujar Tina Novita, Sekretaris Perusahaan MDRN, pada KONTAN, Minggu (19/3).

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta menyatakan, setiap kemungkinan dalam bisnis bisa saja terjadi. Untuk itu, pihaknya lebih memilih menunggu kepastian manajemen MDRN memberikan informasi. "Segala sesuatu bisa saja ada kemungkinan (dijual)," ujar Tutum.

Sementara itu, lembaga konsultan Savills Indonesia juga menyatakan belum mendengar ihwal pembelian lisensi 7-Eleven. "Kami belum tahu, saat ini baru yang LC Waikiki asal Turki saja yang masuk," ujar Rosaline Stella Lie, Direktur Ritel Savills Indonesia. LC Waikiki adalah merek fesyen global asal Turki.


Reporter Dede Suprayitno
Editor Yudho Winarto

AKSI KORPORASI

Feedback   ↑ x
Close [X]