kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

60% produk Nestle Indonesia menyasar segmen anak


Jumat, 20 Oktober 2017 / 14:44 WIB
60% produk Nestle Indonesia menyasar segmen anak


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nestle Indonesia masih melihat ceruk pasar di dalam negeri masih sangat besar untuk dikembangkan, sejak tahun 1971 perusahaan memfokuskan diri pada produk-produk di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan. Saat ini, perusahaan memiliki lini produk yang beragam, mulai produk kembang gula hingga nutrisi kesehatan, mulai dari Dancow hingga Peptamen.

Debora R. Tjandrakusuma, Direktur Legal & Corporate Affairs PT Nestle Indoneia mengatakan bahwa permintaan terbesar dari produk Nestle masih didominasi oleh produk susu.

Sebab, produk tersebut tidak hanya menyasar anak-anak melainkan bisa dikonsumsi umum, walaupun beberapa produk susu memang dikhususkan untuk anak-anak.

“Susu itu bisa dikonsumsi semua tetapi banyak juga susu pertumbuhan untuk anak-anak diatas usia setahun, kemudian ada produk breakfast sereal, dan ada bubur bayi untuk anak di atas 6 bulan,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (20/10).

Saat ini perusahaan mengandalkan produk seperti Dancow, Milo, Nescafe, Lactagrow, Cerelac, Kitkat, Fox’s, Bear Brand yang memang memiliki differensiasi market yang berbeda-beda. Namun, pasar terbesar perusahaan masih didominasi oleh kelompok usia anak-anak, dibandingkan dengan segmen dewasa.

“Mungkin produk kami yang bisa dikonsumsi anak-anak itu sekitar 60% dari total produk,” lanjutnya.

Debora juga mengatakan punya program Nestle Healthly Kids yang merupakan edukasi kepada anak-anak, orang tua dan guru mengenai gizi dan pola hidup sehat untuk anak-anak. Edukasi ini dilakukan sejak tahun 2010 lalu dan sudah menjangkau 264 sekolah di 23 provinsi dengan melibatkan lebih dari 82.000 anak-anak dan 4.000 guru sekolah.

Namun kendati lebih banyak menyasar anak-anak, produk-produk lain yang menyasar kategori market yang berbeda juga terus dikembangkan perusahaan. Sebab perusahaan punya produk yang memang khusus menyasar segmen dewasa seperti Kopi dengan Nescafe dan Coffee Mate dan produk nutrisi kesehatan seperti Nutren dan Peptamen.“Pasti terus dikembangkan, apalagi produk-produk khusus yang memang menyasar segmen yang khusus seperti nutrisi misalnya,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×