kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk, berburu produk investasi di ajang IFEF 2014!


Jumat, 26 September 2014 / 05:33 WIB
Yuk, berburu produk investasi di ajang IFEF 2014!
ILUSTRASI. 6 Cara Memilih Bedak untuk Kulit Sensitif Biar Tidak Iritasi.


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

JAKARTA. PT Grahanusa Mediatama, penerbit Media Bisnis dan Investasi KONTAN dan PT Dyandra Promosindo kembali menggelar Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF) 2014. Ajang pameran dan edukasi produk investasi terbesar di Tanah Air ini akan berlangsung di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada 26-28 September 2014.

IFEF sudah memasuki tahun keempat. Seiring pertumbuhan ekonomi dan membaiknya tingkat melek finansial masyarakat, jumlah pengunjung IFEF terus bertambah. Pada 2011, IFEF memikat 9.000 pengunjung. Setahun kemudian, pengunjung naik menjadi 12.000 orang, dan menjadi 15.000 orang pada perhelatan 2013 yang berlangsung di Surabaya dan Jakarta.

KONTAN dan Dyandra optimistis, IFEF 2014 mampu menjaring 20.000 pengunjung. "Kami yakin, misi edukasi IFEF bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas," ujar Ardian Taufik Gesuri, Pemimpin Redaksi KONTAN, kemarin.

Tema IFEF 2014 adalah “Rencanakan, Investasikan, Nikmati Hasilnya”. Sejalan dengan tema tersebut, IFEF menyediakan solusi menyeluruh bagi masyarakat untuk merancang dan mewujudkan investasi sejak dini demi mencapai tujuan-tujuan finansial mereka di masa mendatang.

IFEF 2014 menyajikan wahana promosi dan edukasi bagi seluruh perusahaan penyedia produk finansial dan jasa keuangan. Acara ini menggabungkan konsep pameran, kosultasi, talkshow, serta workshop finansial dan investasi dalam satu rangkaian acara besar.

Dalam ajang ini juga disediakan layanan pemeriksaan kondisi keuangan (financial diagnosis) dan konsultasi perencanaan keuangan (financial clinic) kepada para pengunjung. Sejumlah firma perencana keuangan (financial planner) turut mendukung financial clinic ini.

Selanjutnya, para pengunjung ­­bisa membekali diri dengan mengikuti berbagai talkshow keuangan dan investasi yang digelar di panggung terbuka (open stage) maupun kelas-kelas khusus.

Tim KONTAN telah merancang sejumlah topik talkshow dan workshop menarik dalam IFEF 2014. Di antaranya Tepat Mudah Perncanaan Pensiun, Persiapan Keuangan Untuk Pendidikan Anak, Basic Financial Planning For Employee, Strategi Financing Bisnis & Investasi ala Inome Pentagon, serta beragam edukasi bermanfaat lainnya.

Para pengunjung juga bisa langsung “berburu” produk-produk finansial dan investasi, termasuk emas, di berbagai gerai (booth) perusahaan yang menjadi peserta pameran IFEF 2014. Peserta pameran ini mencakup perusahaan penyelenggara bursa, bank, perusahaan sekuritas, pialang bursa berjangka, manajer investasi, firma perencanaan keuangan, perusahaan asuransi, perusahaan-perusahaan lain penyedia jasa pendukung industri keuangan dan pasar modal, serta perusahaan properti.

Contoh beberapa perusahaan/institusi yang menjadi peserta pameran IFEF 2014 adalah: Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Mandiri, PT Aneka Tambang Tbk, Panin Asset Management, Phillip Securities Indonesia, Samuel Asset Management, Askap Futures, Monex Investindo Futures, Commonwealth Bank dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×