kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WTON bangun pabrik berkapasitas 300.000 ton


Rabu, 29 Juni 2016 / 21:55 WIB
WTON bangun pabrik berkapasitas 300.000 ton


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Emiten pracetak, PT Wika Beton Tbk (WTON) terus memperbesar kapasitas produksi. Tahun ini, perseroan berencana membangun satu pabrik parcetak dengan kapasitas produksi 300.000 ton per tahun ini.

Puji Haryadi, Sekretaris Perusahaan WTON mengatakan, pabrik tersebut akan di bangun di atas lahan seluas 30 hektare (ha) yang berlokasi di Jawa Barat. "Lokasinya arah Subang. Saat ini masih dalam proses finalisasi pembebasan lahan," katanya, Rabu (29/6).

Ia mengatakan, tahap pertama pabrik tersebut nantinya akan memproduksi beton balok teknologi baru yang akan digunakan untuk proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) dan Jembatan Layang Semanggi. Namun selanjutnya, produksinya akan disesuaikan dengan proyek yang didapat perseroan.

WTON menargetkan, pabrik tersebut bisa segera dibangun dan ditargetkan rampung pada akhir tahun ini. Ini akan menjadi pabrik terbesar perusahaan nantinya setelah pabrik Lampung Selatan seluas 26 ha.

Saat ini, kapasitas produksi produksi WTON sudah mencapai 2,5 juta ton, naik 200.000 ton dibandingkan akhir tahun lalu dengan adanya penambahan kapasitas produksi di pabrik eksisting. Puji bilang, pabrik terakhir perseroan di Lampung Selatan yang beroperasi tahun lalu sudah beroperasi penuh.

Dengan beroperasinya pabrik baru yang akan dibangun tersebut maka hingga akhir tahun kapasitas produksi WTON akan mencapai 2,8 juta ton per tahun. "Ini akan memperkuat kita untuk melayani proyek-proyek yang akan kita dapat," tambah Puji.

Namun Puji belum bisa menyampaikan berapa nilai investasi yang akan digelontorkan untuk pembangun pabrik tersebut. Hanya saja, dia mengatakan capex atau belanja modal yang dianggarkan perseroan tahun ini mencapai Rp 400 miliar untuk penambahan kapasitas produksi tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×