kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,39   -23,34   -2.42%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upgrade status Indonesia, Morgan Stanley mengalirkan angin segar


Selasa, 05 Juni 2018 / 21:29 WIB
Upgrade status Indonesia, Morgan Stanley mengalirkan angin segar
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dinaikkannya status pasar modal Indonesia oleh Morgan Stanley dari underweight menjadi equalweight memberikan angin segar bagi pasar modal Tanah Air. Mengingat, dalam beberapa bulan terakhir pasar terus bergejolak.

Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas Indonesia Taye Shim mengungkapkan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) belakangan ini melanjutkan pemulihan. "Jadi kami yakin pasar yang sebelumnya tertekan, karena penilaian (Morgan Stanley) jadi agak melegakan," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (5/6).

Selain itu, Taye juga memandang valuasi pasar Tanah Air saat ini sudah menjadi lebih murah dibandingkan sebelumnya. Meskipun, dia masih ragu untuk mengatakan bahwa pasar sebenarnya tidak dalam kondisi yang benar-benar murah.

Mirae Asset Sekuritas juga memandang, untuk pertumbuhan konsumsi dan pertumbuhan pendapatan di Indonesia saat ini lebih baik dibandingkan 1-2 tahun sebelumnya. Itu terbukti dengan dari angka pertumbuhan ekonomi.

Namun, kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) baru-baru ini sebesar 50 bps selama dua kali berturut-turut, mungkin bisa mengancam pemulihan ekonomi. "Inflasi yang lemah akan mengarah ke kekhawatiran bahwa pendapatan dan konsumsi tidak pulih secepat yang kami harapkan," tandasnya.

Sebagai informasi, hari ini (5/6) Morgan Stanley meng-upgrade status saham Tanah Air menjadi equalweight dari sebelumnya underweight. Kondisi tersebut, sekaligus menjadikan posisi pasar modal Indonesia berada di atas Selandia Baru.

Menurut catatan yang ditulis analis Morgan Stanley Pankaj Mataney, naiknya status menjadi equalweight karena Indonesia saat ini dipandang sebagai salah satu pasar termurah. "Kekhawatiran tentang konsumsi Indonesia dan pertumbuhan pendapatan yang lambat, tampaknya bisa dimaklumi," ungkap Mataney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×