kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkom ekspansi bisnis digital melalui perusahaan Hungaria


Rabu, 31 Januari 2018 / 21:58 WIB
Telkom ekspansi bisnis digital melalui perusahaan Hungaria
Logo Telkom Indonesia


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Metranet menyuntikan modal ke Cellum Global Zrt. Metranet meneken perjanjian penyertaan saham baru bersyarat pada 30 Januari 2018.

Cellum adalah perusahaan penyedia solusi mobile payment dan commerce service. Perusahaan ini berdiri di bawah payung hukum Hungaria dengan menyediakan solusi mobile payment dan commerce services.

“Karena ini platform digital, tentunya dapat digunakan di mana saja, termasuk Indonesia. Bisa juga tergolong ekspansi, karena kami memiliki saham perusahaan yang berbasis di Hungaria,” kata VP Investor Relations TLKM, Andi Setiawan kepada Kontan.co.id, Rabu (31/1).

Penyertaan saham baru ini diharapkan dapat memperkuat portofolio bisnis digital Telkom Group. Khususnya penguatan ekosistem bisnis itech Telkom Group yang sejalan dengan Visi Telkom untuk menjadi digital telco company.

Berdasarkan perjanjian aliansi tersebut, Metranet dan Cellum sepakat akan menggarap platform mobile payment di Indonesia. Metranet juga sepakat akan mengambil saham minoritas di Cellum apabila syarat syarat yang diperlukannya terpenuhi.

Arif Prabowo, VP Corporate Communication TLKM menyatakan, perusahaan ingin memperkuat sistem layanan keuangan digital. Cellum merupakan perusahaan asal Hungaria. Ini memungkinkan TLKM juga turut berperan dalam merambah pasar negara tersebut. “Iya betul asal Hungaria, untuk ekspansi di sana menggunakan Cellum,” ungkap Arif kepada Kontan.co.id, Rabu (31/1).

Metranet akan melakukan penyertaan saham baru di Cellum melalui dua tahap. Tahap pertama, MetraNet akan menyertakan saham baru senilai US$ 4 juta, sehingga kepemilikan MetraNet di Cellum menjadi 20,4%. Tahap kedua, MetraNet akan menyertakan saham baru di Cellum senilai US$ 2 juta sehingga kepemilikan akhir MetraNet menjadi 30,4%.

“Ini menggunakan dana internal,” kata Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×