kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Stockastic hadirkan papan permainan layaknya investor di pasar modal


Jumat, 25 Mei 2018 / 16:19 WIB
Stockastic hadirkan papan permainan layaknya investor di pasar modal
ILUSTRASI. Stockastic Hadirkan Papan Permainan Layaknya Investor


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mempelajari investasi dan pasar modal dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk permainan. Hal tersebut ditawarkan oleh Stockastic yang menghadirkan permainan papan guna mengedukasi dengan memberikan pengalaman yang sesungguhnya sebagai penanam modal di pasar modal.

Data KSEI menyebutkan, jumlah investor pasar modal per-Juli 2017 mencapai 1,02 juta orang dengan 96% berasal dari investor lokal yang sebagian besar berusia 21-30 tahun. Sebanyak 25% dan berusia 31-40 tahun sebanyak 25%.

Mengacu pada jumlah tersebut, Jonathan selaku salah satu founder Stockastic ingin memperkenalkan permainan ini sebagai salah satu sarana dalam pembelajaran bermain saham. Inovasi ini diharapkan dapat mengajak masyarakat terutama dari kalangan anak muda untuk mengenal lebih baik cara bermain saham pada pasar modal.

“Stockastic hadir sebagai salah satu permainan papan edukatif mengenai saham, selain itu Stockastic juga telah di rancang sedemikian rupa agar pemain dapat merasakan pengalaman yang hampir menyerupai kondisi pasar modal yang sebenarnya. Salah satu fitur yang terdapat Stockastic adalah Event Cards, sebuah komponen acak yang dapat mempengaruhi harga atau kinerja beberapa perusahaan dalam setiap rondenya,” ujar Jonathan salah founder dari Stockastic dalam keterangan tertulis, Jumat (25/5).

Selain itu untuk membuat permainan papan ini semakin seru, terdapat juga komponen karakter yang membuat para pemain mempunyai peran dalam Stockastic. Pilihan peran tersebut antaranya yaitu sebagai seorang pelajar, CEO, professional trader, dan lainnya.

“Kami sadar bahwa penanam saham di pasar modal sangat beragam, dan sifat dari masing-masing tipe penanam modal tersebut juga berbeda-beda, sehingga kami ingin pemain juga bisa merasakan sensasi tersebut” pungkas Jonathan. Papan permainan membidik masyarakat sejak umur 14 tahun ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×