kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sektor teknologi gerus Wall Street di akhir pekan


Sabtu, 28 Februari 2015 / 09:06 WIB
Sektor teknologi gerus Wall Street di akhir pekan
ILUSTRASI. Nama Masjid : Masjid Cheng Ho;Alamat : Jl. Gading No.2,Ketabang, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur;Diresmikan : 13 Oktober 2002;Arsitek : Ir. Abdul Aziz dari Bojonegoro.;Keunikan : Masjid yang peletakan batu pertamanya bertepatan dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini, dibangun atas prakarsa para sesepuh, penasehat, pengurus PITI, dan pengurus Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho Indonesia Jawa Timur serta tokoh; masyarakat Tionghoa di Surabaya. Bisa menampung sekitar 200 jamaah diberi nama Masjid Cheng Ho sebagai wujud rasa syukur dan penghormatan segenap muslim di Surabaya dan Indonesia, terhadap Laksamana, bahariawan asal Negeri China yang beragama Islam. Masjid Cheng Ho ini memang merupakan perpaduan unik dari China, Timur Tengah dan Jawa di Surabaya. Bagi teman ? teman traveler yang sedang singgah di Surabaya bisa mampir untuk mengagumi desainnya yang unik. Dari kejauhan bangunannya mirip kelenteng, apalagi warna yang cerah seperti merah, kuning dan hijau membalut seluruh bangunan.;Sumber Foto : simas.kemenag.go.id


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NEW YORK. Mayoritas saham yang diperdagangkan di bursa AS ditutup di zona merah pada transaksi tadi malam (27/1). Mengutip data Bloomberg, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 turun 0,3% menjadi 2.104,50. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,5% menjadi 18.132,70. Adapun indeks Nasdaq Composite turun 0,5%.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Beberapa di antaranya yakni: Apple Inc dan Facebook Inc yang turun lebih dari 1,5%. Kedua saham ini mencatatkan penurunan terbesar di antara saham-saham di sektor teknologi. Selain itu, saham JC Penney Co turun 6,8%, Gap Inc naik 3,1%, dan Bank of America Corp turun 1,4%.

Selain tertekan pergerakan saham teknologi, penurunan bursa AS juga dipicu oleh data ekonomi AS yang tumbuh di level terendahnya pada kuartal empat 2014. Sekadar informasi, berdasarkan data Departemen Perdagangan AS, tingkat Produk DOmestik Bruto AS hanya naik 2,2%, lebih rendah dari estimasi semula sebesar 2,6%.

Sementara itu, data berbeda menunjukkan, anggaran belanja konsumen pada kuartal lalu mencatatkan kenaikan terbesar dalam empat tahun terakhir. Hal ini menandai kekuatan ekspansi ekonomi AS. Semakin membaiknya pasar tenaga kerja dan murahnya harga minyak akan terus menyokong daya beli warga AS tahun ini. Kondisi itu disinyalir akan membantu ekonomi AS yang saat ini tengah mengalami perlambatan ekspor akibat penguatan dollar dan tertekannya ekonomi asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×