kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prediksi analis arah IHSG perdagangan Rabu besok


Selasa, 25 April 2017 / 22:27 WIB
Prediksi analis arah IHSG perdagangan Rabu besok


Reporter: Hasyim Ashari | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan Selasa (25/4) pada level 5.680,80 naik 0,29%. Kenaikan ini seiring dengan penguatan yang terjadi di sebagian besar bursa Asia yang merespon kemenangan untuk pemimpin liberal Prancis Emmanuel Macron.

Analis NH Korindo Sekuritas, Bima Setiaji berpendapat dengan kemenangan Macron akhir pekan lalu, memperkecil perkiraan adanya hasil yang serupa dengan Brexit pada putaran kedua pilpres bulan depan.

"Hal ini menurut kami mampu meredakan kekhawatiran investor atas kemungkinan bahwa Prancis akan meninggalkan blok mata uang euro," ujarnya kepada KONTAN, Selasa (25/4).

Di sisi lain, investor merespon positif aksi Trump yang berjanji untuk merealisasikan pemangkasan pajak perseorangan dan menurunkan tarif pajak korporasi sebesar 15% yang kemungkinan akan diumumkan hari Rabu (26/4) nanti.

Selain itu ada beberapa sentimen yang akan mewarnai perdagangan Rabu (26/4) yaitu data tingkat keyakinan AS yang akan keluar yang diperkirakan relatif turun tipis. Ditambah ada data persediaan minyak mentah AS yang berpotensi kembali menggerakkan harga minyak mentah. Dia memprediksi IHSG akan menguat dengan range 5.658-5.700.

Analis Asjaya Indosurya, William Surya Wijaya menyampaikan pola gerak IHSG masih menunjukkan penguatan yang lebih besar dibandingkan dengan tekanan yang masih membayangi. Capital inflow merupakan salah satu faktor penunjang dari penguatan IHSG, selain itu laporan kinerja kuartal satu juga ikut mendorong penguatan IHSG.

"Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan timeframe investasi jangka panjang. IHSG berpotensi menguat dengan range 5602 - 5726," ujar William.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×