kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Komik Yuk Nabung Saham Kontan-BEI resmi meluncur


Senin, 13 November 2017 / 09:33 WIB
Komik Yuk Nabung Saham Kontan-BEI resmi meluncur


Reporter: Cipta Wahyana | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Mengedukasi merupakan semangat Kontan yang bermisi "Berdayakan Ekonomi Indonesia". Bersama Lukas Setia Atmaja dan Thomdean, Kontan bekerja-sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), meluncurkan komik edukasi saham Yuk Nabung Saham di Paskal Shopping Mall, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/11).

Semangat komik Yuk Nabung Saham adalah mengedukasi dan mengenalkan investasi saham kepada orang awam melalui media komik, sehingga sesuatu yang rumit lebih mudah dipahami dan dimengerti.

Komik Yuk Nabung Saham resmi meluncur bersamaan dengan pelaksanaan Indonesia Investment Festival (Investival) 2017 di 27 kota besar di Indonesia yang diselenggarakan oleh PT BEI, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Secara konkret, Investival 2017 merupakan rangkaian kegiatan expo dan talkshow inspiratif yang dilaksanakan dalam Bulan Inklusi Keuangan.

Kegiatan Investival yang dimulai sejak 9 Oktober sampai dengan 12 November 2017 berhasil menghimpun pengunjung 23.613 orang. Dari pengunjung yang hadir, sebanyak 3.711 orang membuka rekening efek baru dengan total transaksi sebesar Rp 3.143.000.000.

Karakter investor

Bukan cuma mendidik, namun juga menghibur. Inilah tujuan komik "Yuk Nabung Saham". Investasi saham bukan lagi terlihat momok menyeramkan atau jalan penuh lobang dan jebakan. Lewat komik ini, Kontan dan BEI berharap, investasi saham bukan lagi dipandang sebagai judi alias berbagai macam asumsi yang sebenarnya keliru.

Melalui komik, orang awam sekalipun bisa belajar bagaimana memulai berinvstasi lewat portofolio saham. Tentu saja, belajar dengan ilmu dan pengetahuan yang benar. Dalam hal ini, seseorang diajak ikut belajar bersama tokoh komik bernama Duitto.

Duitto adalah seorang investor muda yang kreatif, cerdas, berani mengambil risiko, dan bershio naga emas. Tokoh diciptakan sedemikian rupa sehingga mendekati seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Bukan cuma agar lebih mudah diikuti, tapi juga bisa diterapkan dengan mudah. Anda bisa mengikuti isi konten komik Yuk Nabung Saham di Harian Kontan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat sejak 13 November 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×