kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja positif, saham Ace Hardware layak koleksi


Senin, 23 Oktober 2017 / 10:10 WIB
Kinerja positif, saham Ace Hardware layak koleksi


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) mencatatkan pertumbuhan penjualan 16,6% sepanjang Januari sampai September. Bagi investor, disarankan untuk beli saham ini.

Pada bulan September 2017 lalu, ACES mencatatkan penjualan Rp 488 miliar atau tumbuh 33% dibanding tahun lalu. Sedangkan dari Januari-September tercatat penjualannya Rp 4,1 triiliun. "Sudah 73% dari tahun penuh kami proyeksi," kata Christine Natasya, Analis Mirae Asset Sekuritas pada riset yang diterima KONTAN, hari ini, Senin (23/10).

Cristine bilang, pihaknya percaya penjualan oada September lalu menunjukan niat beli konsumen yang tinggi dalam rangka Boom Sale yang diadakan ACES pada 13 September hingga 17 Oktober. Menurut dia, pertumbuhan penjualan juga didukung peraturan kontrol impor berisiko tinggi yang baru dilaksanakan, mampu mengurangi persaingan dalam industri gaya hidup dan perbaikan rumah.

Pertumbuhan penjualan toko yang sama atau same store sales growth (SSSG) ACES pada bulan September mencapai 23,2%. Christine bilang ini serupa dengan pertumbuhan penjualan bulan Juni (22,8%), yang didukung oleh efek musiman Idul Fitri. Christine memperkirakan, tingkat produktivitas penjualan ACES 2017 akan meningkat 9% year on year menjadi Rp15,8 juta per meter persegi.

Ia juga percaya SSSG memiliki potensi untuk memperbaiki lebih lanjut, mengingat ketahanan pasar sasaran dan mulainya pertumbuhan di luar pulau Jawa. Meskipun masih ada risiko yaitu depresiasi rupiah lebih lanjut yang akan mempengaruhi SSS), melemahnya daya beli, dan meningkatnya persaingan. Christine merekomendasikan traiding buy saham ini dengan target harga baru yaitu Rp 1.490 naik dari sebelumnya Rp 1.330 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×