kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemampuan PTPP mencetak laba meningkat


Rabu, 03 Mei 2017 / 15:47 WIB
Kemampuan PTPP mencetak laba meningkat


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Kemampuan PT PP (Persero) Tbk (PTPP) untuk mencetak laba perlahan meningkat. Hal ini terlihat dari margin laba yang ditorehkan emiten pelat merah tersebut sepanjang kuartal I 2017.

Pada periode tersebut, PTPP mencatat margin laba bersih sebesar 5,5%. Bandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya di mana margin PTPP masih berada pada level 5%.

"Kenaikan margin itu menunjukkan kemampuan kami untuk menjaga kualitas laba bersih sekaligus memberikan nilai tambah bagi pemegang saham," jelas Direktur Utama PTPP Tumiyana, Rabu (3/4).

Torehan margin laba bersih itu diperoleh setelah PTPP mencatatkan laba bersih sebesar Rp 130 miliar. Angka ini mengalami kenaikan sekitar 33% jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, Rp 98 miliar.

Adapun perolehan pendapatan PTPP sepanjang kuartal I tahun ini mengalami kenaikan sekitar 13% menjadi Rp 2,92 triliun dari sebelumnya Rp 2,59 triliun.

Kenaikan itu diperoleh setelah PTPP mencatat kontrak baru sebesar Rp 6,67 triliun per kuartal I 2017. Jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, maka perolehan kontrak baru tersebut mengalami kenaikan sebesar 38% dari sebelumnya Rp 4,83 triliun.

Tumiyana bilang, perolehan kontrak tersebut kebanyakan merupakan kontrak proyek multiyears. Jenis proyeknya juga banyak berasal dari proyek infrastruktur strategis nasional.

Dari keseluruhan perolehan kontrak, sebesar 60% berasal dari kontrak proyek BUMN dan BUMD. Sebesar 25% berasal dari kontrak proyek swasta. Sisanya sekitar 15% berasal dari proyek APBN dan APBD.

"Melihat pencapaian ini, kami optimistis mampu mencapai target kinerja hingga akhir tahun nanti," kata Tumiyana.

Seperti diketahui, PTPP tahun ini menargetkan pendapatannya bisa tumbuh 50% dibanding realisasi pendapatan tahun lalu. Adapun target perolehan laba bersihnya bisa tumbuh sekitar 40%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×