kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intermedia Capital siapkan capex Rp 100 miliar di tahun ini


Senin, 05 Februari 2018 / 21:55 WIB
Intermedia Capital siapkan capex Rp 100 miliar di tahun ini
ILUSTRASI. ilustrasi Syuting Film - syuting sinetron


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intermedia Capital Tbk berencana untuk mengalokasikan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) pada tahun ini dengan nilai maksimum Rp 100 miliar.

Tahun ini induk usaha perusahaan stasiun televisi ANTV ini akan mengandalkan internal cash flow untuk mengalokasikan capex. Ahmad Zulfikar, Direktur Keuangan dan Teknis Intermedia Capital menyebutkan, anggaran capex tersebut nantinya akan digunakan untuk mengganti beberapa tower yang masa pakainya sudah habis.

"Tiap 5 tahun harus diganti supaya tetap sejalan dengan industri," ungkap Ahmad di Jakarta, Senin (5/2) usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Dia menyebut, pihaknya bakal mengganti sekitar satu hingga dua menara di kota-kota kecil atau kota-kota yang tidak padat populasi. Adapun nilai investasi untuk mengganti satu tower dengan kapasitas 1 kilowatt berkisar Rp 500 juta sampai Rp 1,5 miliar. Sebagai gambaran, saat ini jumlah menara existing yang dimiliki oleh perseroan Intermedia Capital mencapai 44 menara, termasuk yang berlokasi di Jakarta.

Tak hanya itu, Erick Thohir, Direktur Utama Intermedia Capital menambahkan, pihaknya berencana menambah beberapa program baru di stasiun ANTV pada tahun ini seperti reality show lokal dan sinetron lokal.

"Kalau industri televisi pasti setiap bulan ada inovasi baru. ANTV di awal tahun ini meluncurkan banyak reality show. Banyak inovasi reality show di awal tahun," ungkapnya dalam kesempatan yang sama. Dia pun mengklaim, pada akhir 2017 kemarin Intermedia Capital berhasil menembus dominasi sinetron lokal.

Untuk tetap bisa bersaing secara industri, perseroan ini juga akan memberikan investasi lebih banyak untuk melakukan penelitian dan pengembangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×