kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dow Jones naik disangga optimisme testimoni Jerome Powell The Fed


Rabu, 18 Juli 2018 / 07:08 WIB
Dow Jones naik disangga optimisme testimoni Jerome Powell The Fed
Jerome Powell


Sumber: Reuters | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Saham Wall Street naik pada Selasa (17/7) dengan Dow Jones Industrial Average memposting kenaikan keempat hari berturut-turut Kenaikan ini terdorong oleh testimoni Ketua Federal Reserve Jerome Powell yang menyatakan pandangan ekonomi AS yang optimis.

Dalam pernyataan tertulis Powell mengisyaratkan bahwa era pertumbuhan ekonomi yang stabil dapat terus berlanjut, tetapi Ketua Fed ditantang dalam sidang kongres oleh senator yang khawatir tentang kebijakan perdagangan pemerintah Trump.

"(Powell) menyarankan agar mereka mengawasi perkembangan perdagangan. Orang-orang melihat itu sebagai sinyal bahwa mereka dapat memoderasi kenaikan tarif jika melihat beberapa tanda bahaya," kata Peter Jankovskis, kepala investasi bersama di OakBrook Investments LLC di Lisle, Illinois.

Kurva imbal hasil Treasury AS mencapai rata-rata dalam lebih dari satu dekade karena pandangan ekonomi Powell yang optimis mendukung kenaikan suku bunga lebih banyak, dengan imbal hasil tenor 2 tahun naik ke titik tertinggi dalam hampir satu dekade.

Karena musim laba kuartal semakin kencang minggu ini, perkiraan analis telah tumbuh lebih cerah.

Analis sekarang melihat pertumbuhan pendapatan perusahaan-perusahaan S&P 500 kuartal kedua sebesar 21,2% naik dari 20,7% pada 1 Juli. Dari 39 perusahaan dalam indeks yang telah melaporkan kinerja mereka sejauh ini, 84,6% di antaranya telah mendului ekspektasi pelaku bursa, menurut data Thomson Reuters. .

Optimisme penghasilan didorong oleh laporan dari Federal Reserve yang menunjukkan peningkatan produksi industri AS yang dipimpin oleh rebound dalam manufaktur.

"Laporan ekonomi ... menunjukkan bahwa aktivitas pada kuartal kedua mungkin lebih baik dari yang diperkirakan," kata Jankovskis. "Itu, mungkin, memainkan beberapa peningkatan dalam prediksi ini."

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 55,53 poin (0,22%) menuju 25.119,89. S&P 500 naik 11,12 poin (0,40%) menjadi 2.809,55. Nasdaq Composite bertambah 49,40 poin (0,63%) menjadi 7.855,12.

Kemajuan Nasdaq dipimpin oleh Facebook Inc, Alphabet Inc, dan Amazon.com Inc, yang semuanya mencapai rekor tertinggi.

Dari 11 sektor utama S&P 500, tujuh berakhir sesi di wilayah positif, dengan sektor bahan baku dan teknologi membukukan kenaikan terkuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×