kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dari Warren Buffett sampai OTT KPK, ini 10 berita akhir pekan yang pantang dilewatkan


Senin, 07 Mei 2018 / 06:21 WIB
Dari Warren Buffett sampai OTT KPK, ini 10 berita akhir pekan yang pantang dilewatkan
ILUSTRASI. Suasana RUPS 2018 Berkshire Hathaway di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir pekan kemarin beberapa peristiwa menarik terjadi di dalam dan luar negeri. Berita-berita itu mungkin terlewat dari pengamatan Anda lantaran santai bersama keluarga. 

Di Amerika Serikat (AS) Warren Bufett memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Berkshire Hathaway, perusahaan investasi yang dia dirikan dan pimpin. Pada saat yang sama, laporan keuangan perusahaan itu untuk kuartal I 2018  justru membukan kerugian.  

Di dalam negeri terjadi penangkapan lewat operasi tertangkap tangan (OTT) oleh KPK terhadap anggota DPR. Saat ini dia sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dari bursa saham, beberapa analis menyampaikan penialaian mereka terhadap kinerja bursa saham Indonesia pekan ini. Sebagian mereka menyampaikan warning yang patut kita cermati.  

Nah, berikut ini 10 berita terpopuler di KONTAN.co.id selama Sabtu-MInggu (5-6 Mei 2108) yang sayang kalau sampai Anda lewatkan.

1. Tiba-tiba Warren Buffett rugi miliaran dolar AS di kuartal I 2018. Ada apa?
Warren Buffett, pendiri sekaligus CEO Berkshire Hathaway Inc. melaporkan kerugian perusahaan investasi yang dia pimpin dalam laporan keuangan kuartal I 2018, Sabtu.(5/5).

2. Bank Mandiri percepat proses pengajuan KPR
Bank Mandiri mempercepat proses pengajuan kredit kepemilikan rumah (KPR) untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah. Inovasi proses pengajuan KPR ini diperkenalkan di Mandiri Property Expo 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, 5-13 Mei 2018.

3. Waspadai IHSG jebol ke level psikologis baru
Tercatat 257 saham memerah, 118 saham menghijau dan 114 saham stagnan. Perdagangan akhir pekan ini melibatkan 7,799 miliar lot saham dengan nilai transaksi mencapai Rp 6,974 triliun. Investor asing pun terus melakukan aksi net sell hingga Rp 842,51 miliar.

4. Menengok perjalanan karier Robin Lo hingga sukses jadi CEO J&T Express
Bisnis jasa logistik di Indonesia yang sangat besar membuat sejumlah perusahaan logistik berkibar. PT Global Jet Express yang menaungi merek J&T Expresspunya bos baru: Robin Lo. Sebelum jadi orang nomor satu di Global Jet Express, dia menjabat sebagai direktur.

5. Icip-icip mengikuti RUPS Berkshire Hathaway dipimpin Warren Buffett, yuk!
RUPS tahunan Berkshire telah berkembang dari sekadar ritual rutin di dunia keuangan menjadi semacam agenda wisata tahunan. Ada orang yang menganggapnya semacam festival atau karnaval, ada pula yang memandangnya secara khusuk seolah acara ziarah tahunan.

6. Waspada, IHSG masih bisa turun
Nico Omer Jonckheere, Vice President Research and Analyst Valbury Sekuritas Indonesia mengatakan, tak menutup kemungkinan IHSG akan menyentuh level 5.500. "Ini untuk jangka menengah, antara enam hingga 12 bulan ke depan," terang dia kepada KONTAN, Jumat (4/5).

7. Wall street reli setelah ketakutan investor surut
Tiga indeks utama AS naik lebih dari 1% pada hari Jumat setelah pertumbuhan upah AS yang lebih lemah dari perkiraan membantu menenangkan kekhawatiran investor tentang kenaikan suku bunga dan inflasi.

8. Ini kronologi penangkapan anggota DPR Amin Santoso oleh KPK
Penyidik KPK mengungkap perkara dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji mengenai usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN Perubahan 2018. Empat orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, salah satunya adalah Amin Santono, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat.

9. Anggota DPR bidang keuangan terjerat OTT KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mengamankan anggota DPR dari Komisi Keuangan dalam operasi tangkap tangan di Jakarta, Jumat (4/5) malam.Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada pemberian uang diduga terkait proses pengusulan anggaran proyek pemerintah.

10. Bank berebut kue kredit pensiunan tahun ini
Bank pemain kredit pensiunan optimistis tahun ini bisnis makin positif. Beberapa pemain bisnis ini antara lain PT Bank Bukopin Tbk dan PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×