kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Development terbitkan MTN S$ 150 juta


Minggu, 24 September 2017 / 21:45 WIB
Ciputra Development terbitkan MTN S$ 150 juta


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menerbitkan medium term notes (MTN) sebesar S$ 150 juta atau berada sekitar Rp 1,48 triliun. MTN ini bertenor empat tahun dan akan jatuh tempo pada tahun 2021 yang akan datang.

Dalam keterbukaan informasi yang ada di Bursa Efek Indonesia, Jumat (22/9), CTRA mengungkapkan bahwa MTN ini telah diterbitkan pada tanggal 20 September yang lalu dengan bunga 4,85%. Berdasarkan programme agreement, CTRA bisa menerbitkan MTN sebesar SG$ 200 juta. Dengan demikian, artinya di kemudian hari, perusahaan masih bisa menerbitkan MTN lanjutan sebesar SG$ 50 juta.

CTRA akan menggunakan dana dari MTN tersebut untuk melakukan redemption atas MTN CTRA sebelumnya yang diterbitkan pada tahun 2015 yang lalu dan refinancing pinjaman dan membiayai akuisisi. CTRA juga merencanakan sebagian pendanaan tersebut untuk modal kerja. 

"Sebesar SG$100 juta akan dipakai untuk refinancing, karena MTN ini lebih murah. Lalu SG$ 25 juta akan dipakai untuk modal kerja dan sisanya akan disimpan jika diperlukan refinancing lagi karena kan ada yang kondisinya tidak bisa di-refinance dari awal," kata Harun Hajadi, Direktur CTRA kepada KONTAN, Minggu (24/9)

Harun juga mengungkapkan bahwa modal kerja yang dimaksud tersebut yakni untuk beberapa proyeknya seperti menutupi mismatch waktu pembayaran oleh kontraktor misalnya dengan penerimaan di proyek-proyek perumahan CTRA.

Terkait dengan proyek-proyek besar CTRA yang lain seperti reklamasi, CTRA tidak akan memakai dana dari MTN ini karena jumlahnya terlalu kecil. Ia juga mengatakan bahwa ke depan ada kemungkinan CTRA akan menggunakan project financing untuk reklamasi. Namun, menurutnya, saat ini proyek tersebut masih bisa teratasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×