kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahana targetkan SINAR jaring 2.000 akun


Kamis, 17 Juli 2014 / 19:13 WIB
Bahana targetkan SINAR jaring 2.000 akun
ILUSTRASI. Anak usaha Bank Mandiri membukukan laba bersih sebesar Rp 8,5 triliun di 2022../pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


Reporter: Wahyu Satriani | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Transaksi reksadana secara online semakin marak digunakan. Salah satunya adalah platform investasi online bernama SINAR milik PT Bahana TCW Investment Management. Saat ini, platform investasi online milik Bahana ini sudah berhasil menggaet investor sebanyak 600 akun.

"Menjelang akhir tahun nanti, mudah-mudahan kami bisa mendapat 2.000 akun untuk SINAR," kata Direktur Utama Bahana TCW Investment Management Edward Lubis.

Edward mengatakan pihaknya akan melakukan aksi jemput bola untuk menambah akun tersebut. Seperti, bekerjasama dengan perusahaan yang memiliki banyak jumlah karyawan. Nah, karyawan inilah yang dilirik menjadi calon potensial investor SINAR.

SINAR atau Berinvestasi Benar dikenalkan Bahana sejak 2012. Namun, Edward mengakui platform tersebut baru populer pada 2013.

Dengan SINAR, calon investor dimudahkan untuk mengenali, merancang dan berinvestasi sesuai waktu luang dan uang yang tersedia.

"Kami mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi sejak dini dengan menyisihkan sebagian porsi pendapatannya untuk berinvestasi secara rutin," kata Edward.

Dia mengaku, saat ini sumbangan SINAR memang masih kecil. Namun, dia optimistis transaksi melalui SINAR bakal meningkat.

SINAR merupakan layanan terpadu investasi berbasis online. Meskipun online, namun layanan ini tetap mewajibkan investor melakukan tandatangan pada setiap formulir yang diperlukan saat transaksi.

Caranya, investor terlebih dahulu mengaktifkan akun SINAR dengan mencetak formulir pembukaan rekening dan formulir rencana keuangan yang terdapat di website SINAR. Setelah dicetak, investor wajib melakukan tanda tangan, kemudian mengirimkan formulir tersebut ke Bahana TCW Investment Management.

Investor kemudian akan mendapatkan username, password dan pin pribadi untuk digunakan pada akun SINAR. Selanjutnya transaksi bisa dilakukan investor dengan mentransfer dana yang ingin diinvestasikan ke rekening reksadana sesuai pilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×