kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis: Beli MBAP dan IKBI, cermati level support


Kamis, 14 September 2017 / 19:09 WIB
Analis: Beli MBAP dan IKBI, cermati level support


Reporter: Nisa Dwiresya Putri | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - Mendekati akhir tahun, investor bisa meraup untung lewat dividen yang dibagikan emiten. Dua emiten yang segera membagikan dividen adalah PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) dan PT Sumi Indo Kabel Tbk (IKBI).

MBAP berencana membagikan dividen interim senilai Rp 182 per saham. Mengacu harga saham MBAP pada Kamis (14/9) di level Rp 2.390 per saham, dividen interim ini memberikan yield sekitar 8%.

Sementara, IKBI akan membagikan dividen interim Rp 19,07 per saham. Harga saham IKBI pada penutupan Kamis (14/9) di level Rp 342 per saham. Dengan demikian, dividen interim ini memberikan yield sekitar 5,57%.

Analis Binaartha Parama Sekurtitas M. Nafan Aji menilai, semakin tinggi yield yang diberikan, semakin layak saham yang bersangkutan untuk dikoleksi. Nafan berpatokan, saham-saham yang membagikan dividen di atas 2%, termasuk saham yang bagus dan menarik untuk diperhatikan.

Namun, menurut Nafan, yield bukanlah satu-satunya indikator. Selain yield, perlu pula memperhatikan kinerja laporan keuangan emiten. Melihat kinerjanya, Nafan menilai, MBPA masih prospektif, sedangkan IKBI masih kurang cerah.

Secara teknikal, Nafan melihat adanya pola shooting star candle pada daily chart MBAP. Sedangkan weekly chart menunjukkan pola tweezer top. Hal ini menurut Nafan mengindikasikan adanya potensi koreksi sehat. “Perhatikan level support di Rp 2.295 untuk melakukan cicil beli. Target harga berikutnya di level Rp 2.560, rekomendasi hold,” saran Nafan.

Sementara untuk IKBI, menurut Nafan, pergerakan harga sahamnya sedang berada dalam fase konsolidasi. Ia menyarankan investor memperhatikan level support di Rp 234 untuk melakukan cicil beli. Target harga berikutnya berada di Rp 394 dengan rekomendasi hold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×